Sosialisasi Perdana di Kaugapu Timika

Timika, TKK YPPK Terang Kristus Kaugapu merupakan TK pertama yang saya kunjungi untuk melaksanakan sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar ke dalam Pembelajaran di PAUD-TK. 

Kegiatan yang merupakan sebuah tugas akhir dari PembaTIK Level 4: Berbagi yang diadakan oleh Rumah Belajar Kemdikbud.

Jum'at, 09 Oktober 2020, sebanyak 18 peserta dari 6 sekolah ikut serta. Para guru utusan masing-masing sekolah tampak serius memperhatikan, hal ini dikarenakan Rumah Belajar merupakan hal yang baru bagi mereka. Saya berkolaborasi dengan Bunda Erlin, SRB Papua dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi di Gugus 1 ini.

Sebelum melaksanakan kegiatan berbagi saya berkoordinasi dengan Bapak Kabid PAUD Kab. Mimika, Bapak Robert D. Wattimena, S. Sos., M. Si. Alhamdulillah, beliau mendukung. Dan dikarenakan IGTKI sedang mengadakan kegiatan pengimbasan Bimtek BDR, maka saya diminta untuk ikut bergabung saja ke dalamnya.

Koordinasi keduapun saya lakukan, saya menghubungi Ibu Manuhutu, sebagai ketua IGTKI Kab. Mimika untuk meminta izin dan meneruskan pesan dari Bapak Kabid. Alhamdulillah respon Ibu Ketua sangat baik, beliau turut mendukung dan saya diizinkan untuk berbagi di 6 gugus lainnya. 

Komentar

Postingan Populer